Beranda » Mutu Beton Readymix » Harga Beton Readymix K 300 Per M3 Cor Jayamix Mutu K300
click image to preview activate zoom

Harga Beton Readymix K 300 Per M3 Cor Jayamix Mutu K300

KodeK300
Stok Tersedia
Kategori Mutu Beton Readymix, Readymix K 300

Kami menyediakan permintaan beton k 300 untuk wilayah ;

Kami juga menyewakan concrete pump antara lain ;

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Beton Readymix K 300 Per M3 Cor Jayamix Mutu K300

Mutu beton readymix K 300 adalah mutu beton yang digunakan untuk membangun struktur beton. Kata “K” dalam mutu beton K 300 berarti kuat tekan. Sedangkan angka “300” berarti bahwa beton ini memiliki kekuatan tekan sebesar 300 kg / cm2.

Beton dengan mutu K 300 ini sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan bangunan struktural, seperti dak rumah tingkat lantai 2, lantai 3, lantai 4, lantai 5, dak ruko, sekolahan, lantai gudang. Atau pengecoran non struktural seperti jalan umum, jalan perumahan, jalan kabupaten, jalan pedesaan, jalan perkotaaan.

Harga Beton Readymix K 300 Per M3

Harga Readymix K 300

Spesifikasi SNI Untuk Mutu Beton K300

​Beton adalah bahan material yang sangat penting dalam pembangunan. biasanya beton digunakan sebagai penyangga struktur bangunan. Beton yang memiliki kualitas bagus akan membuat struktur bangunan menjadi kuat dan tahan lama. Dalam pembuatan beton, mutu beton sangat penting untuk diperhatikan. Untuk mendapatkan mutu beton yang baik, Anda harus menggunakan bahan baku yang berkualitas tinggi dan memperhatikan spesifikasi yang ditetapkan oleh SNI.

SNI merupakan singkatan dari Standar Nasional Indonesia. SNI adalah standar yang ditetapkan oleh pemerintah untuk mengatur produk, jasa, dan sistem yang ada di Indonesia. Standar ini mengatur segala sesuatu mulai dari bahan baku, proses produksi, hingga distribusi dan penjualan. Untuk mutu beton K300, SNI menetapkan spesifikasi sebagai berikut:

  • Mutu Beton K300 harus memiliki nilai kekerasan 28 hingga 33
  • Untuk kekuatan tekan, beton K300 harus memiliki nilai 20 hingga 25
  • Beton K300 harus memiliki nilai slump test (tes ketebalan) 8 hingga 12 cm
  • Beton K300 harus memiliki nilai air semen rasio 0,4 hingga 0,6

Spesifikasi di atas harus Anda perhatikan ketika akan membuat beton dengan mutu K300. Jika Anda tidak memperhatikan spesifikasi ini, maka Anda tidak akan mendapatkan mutu beton yang baik. Anda harus menggunakan bahan baku yang berkualitas tinggi agar beton yang Anda buat memiliki mutu yang baik.

Cara Mengecek Mutu Beton K300

Beton adalah material bangunan yang paling sering kita gunakan, seperti untuk dinding, lantai, kolom, dan sebagainya. Oleh sebab itu, kualitas beton sangat penting untuk diperhatikan. Salah satu faktor yang menentukan mutu beton adalah mutu K300.

Mutu K300 adalah salah satu standar mutu beton di Indonesia yang ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). Berdasarkan Peraturan BSN No. 02-17-85 tentang Beton, mutu K300 adalah beton dengan kadar air 160-170 kg/m3, berat isi 2.560-2.640 kg/m3, dan daya serap air 9-11%.

Untuk mengetahui apakah beton telah memenuhi mutu K300 atau tidak, kita dapat melakukan beberapa pengujian, antara lain :

1. Pengujian Kadar Air

Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui kadar air dalam beton. Biasanya, pengujian ini dilakukan dengan menggunakan alat oven. Pertama, beton yang akan diuji dibagi menjadi beberapa bagian dan ditimbang. Kemudian, beton dimasukkan ke dalam oven selama 24 jam pada suhu 105°C. Setelah itu, beton ditimbang kembali dan dihitung persentase kadarnya. Bila kadar air dalam beton telah memenuhi mutu K300, maka persentase kadar air beton seharusnya tidak lebih dari 170 kg/m3.

2. Pengujian Berat Isi

Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui berat isi beton. Biasanya, pengujian ini juga dilakukan dengan menggunakan alat oven seperti pengujian sebelumnya. Pertama, alat ukur berat isi beton dimasukkan ke dalam oven selama 24 jam pada suhu 105°C. Setelah itu, alat ukur dihitung dan diukur beratnya. Bila nilai berat isinya 2.560-2.640 kg/m3, maka beton telah memenuhi mutu K300.

3. Pengujian Daya Serap Air

Pengujian ini dilakukan untuk mengetahui daya serap air dalam beton. Biasanya, pengujian ini juga dilakukan dengan menggunakan alat oven seperti pengujian sebelumnya. Pertama, alat ukur serap air dimasukkan ke dalam oven selama 24 jam pada suhu 105°C. Setelah itu, alat ukur dihitung dan diukur serapan airnya. Bila nilai serapan air 9-11%, maka beton telah memenuhi mutu K300.

Itulah beberapa pengujian yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah suatu beton telah memenuhi mutu K300 atau tidak. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengujian dengan menggunakan laboratorium beton untuk hasil yang lebih akurat. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan mutu K300 saat akan menggunakan beton untuk pekerjaan Bangunan Anda.

Contoh Aplikasi Mutu Beton K300

Mutu beton adalah salah satu komponen penting dalam sebuah proyek pembangunan. Kualitas beton sangat dipengaruhi oleh mutu bahan baku, proses produksi, dan aplikasi yang tepat. Beton dengan mutu yang baik akan memiliki sifat yang kuat, kuat tekan, dan tahan lama.

Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi mutu beton K300 :

  1. Pembuatan dinding penahan tanah
  2. Pembuatan struktur bangunan
  3. Untuk pondasi bangunan
  4. Pembuatan jalan raya dan jembatan
  5. Pembuatan sarana irigasi

 

Baca : Harga U Ditch Saluran Irigasi

 

Bahan baku utama untuk pembuatan beton adalah pasir, batu pecah, semen, dan air. Bahan-bahan ini harus memenuhi persyaratan tertentu agar beton yang dihasilkan memiliki mutu yang baik. Proses produksi beton juga berpengaruh pada mutu beton. Beton yang dihasilkan dari proses yang baik akan memiliki mutu yang bagus juga.

Aplikasi mutu beton K300 sangat cocok untuk pembuatan struktur bangunan, pondasi bangunan, jalan raya, dan jembatan. Beton dengan mutu ini memiliki ketahanan yang baik terhadap tekanan dan gaya-gaya lain yang berpengaruh pada beton. Beton dengan mutu K300 juga relatif tahan terhadap erosi. Oleh karena itu, mutu ini sering dipilih untuk pembangunan jalan raya dan jembatan.

Untuk mendapatkan beton dengan mutu K300, Anda perlu menggunakan bahan baku yang berkualitas dan memenuhi persyaratan tertentu. Anda juga perlu melakukan proses produksi dengan benar agar beton yang dihasilkan memiliki mutu yang baik.

Harga Beton Ready Mix K 300 Terbaru

NamaSlumpHarga Per M3
Harga Beton Ready Mix Mutu K 30012 ± 2 cmRp. 880.000
Harga Minimix Beton Mutu K 30012 ± 2 cmRp. 1.250.000

Akhir Kata

Beton K-300 terbukti kokoh sehingga sudah banyak yang menggunakan mutu ready mix ini. Kami menyediakan mutu beton K 300 untuk pengecoran Anda. Hubungi Kami untuk pemesanan mutu ready mix ini sesuai dengan kebutuhan volume pengecoran anda. Kami siap melayani dengan pelayanan terbaik.

 

Baca juga : Mutu K 275 dan Mutu K 250

 

Q&A Seputar Beton Readymix K 300

Apa itu beton K 300 dan untuk apa?
K300 merupakan salah satu mutu beton kelas menengah dengan kuat tekannya mencapai 300 kilogram per meter persegi. K300 merupakan salah satu mutu beton yang dimanfaat untuk pembangunan konstruksi struktural.

Apa saja bahan campuran beton K 300?
Terdiri dari campuran 1 ember semen, 1,5 ember pasir, 2,3 ember splitl dan 215 liter air.

Berapa harga ready mix k 300 per m3?
Harga ready mix mutu k 300 per m3 dengan mixer standar berkisar Rp. 880.000 dan minimix Rp. 1.250.000.

Berapa kubik minimum pemesanan untuk beton mutu K 300?
Minimum pemesanan beton K 300 adalah satu truk molen berisi 3-7 kubik.

Daerah mana saja jangkauan ready mix mutu K 300?
Untuk pengecoran kami dapat menjangkau seluruh wilayah Jabdetabek dengan jarak tempuh maksimal 8 jam dari batching plant menuju lokasi pengecoran.

Apakah lokasi pengecoran perlu di survey dahulu?
Ya, lokasi anda akan kami survey untuk pelaksanaan pengecoran yang akan anda laksanakan.

Apakah survey dikenakan biaya?
Tidak, ongkos survey lokasi menjadi tanggungan kami.

Apa yang harus dipersiapkan oleh pemesan?
Untuk proses berjalannya pelaksanaan pengecoran maka akses jalan untuk masuknya truk molen sudah memadai.

Apakah perlu pompa beton untuk pengecoran?
Pengecoran yang memerlukan pompa beton biasanya untuk lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh truk molen, baik itu jarak tempuh maupun ketinggian.

Apakah biaya sudah termasuk dengan pompa beton?
Tidak, untuk pemesanan pompa beton biayanya terpisah.

Bagaimana cara pembayaran pembelian beton K 300?
Untuk pembayaran cash dengan ditransfer melalui no rekening perusahaan.

Tags: , , , , , , , ,

Harga Beton Readymix K 300 Per M3 Cor Jayamix Mutu K300

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 3.078 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja