Beranda » Beton Precast » Pagar Panel Beton » Harga Pagar Panel Beton Bandung dan Jasa Pemasangan
click image to preview activate zoom

Harga Pagar Panel Beton Bandung dan Jasa Pemasangan

Stok Tersedia
Kategori Pagar Panel Beton

Jangkauan Kecamatan

Andir, Antapani, Arcamanik, Astanaanyar, Babakan Ciparay, Bandung Kidul, Bandung Kulon, Bandung Wetan, Batununggal, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul, Buahbatu, Cibeunying Kaler, Cibeunying Kidul, Cibiru, Cicendo, Cidadap, Cinambo, Coblong, Gedebage, Kiaracondong, Lengkong, Mandalajati, Panyileukan, Rancasari, Regol, Sukajadi, Sukasari, Sumur Bandung, Ujungberung

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Pagar Panel Beton Bandung dan Jasa Pemasangan

Pada artikel kali ini Kami akan membahas mengenai harga pagar panel beton Bandung dan harga jasa pemasangan per meter di wilayah Bandung dan sekitarnya. Pagar beton merupakan salah satu jenis pagar yang cukup populer digunakan baik untuk perumahan, area gedung dan kantor, area sekolah, maupun untuk konstruksi lainnya.

Kebanyakan rumah atau bangunan di Bandung sudah menggunakan pagar beton sebagai pembatas halaman depan atau belakang. Pagar beton dianggap memiliki daya tahan yang kuat, minim perawatan, dan cocok untuk berbagai kondisi tanah atau cuaca di daerah Bandung.

Selain itu, pemasangan pagar beton juga terbilang cepat dan mudah. Namun, biasanya proses pemasangan pagar beton dilakukan oleh para pekerja atau tukang yang profesional. Mengenai harga pemasangan pagar beton di Bandung terkadang bervariasi tergantung material, ukuran, dan kompleksitas desain.

Jenis Pagar Panel Beton

Pagar panel beton memiliki beberapa jenis dan model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pemilik rumah. Berikut ini adalah beberapa jenis pagar beton yang populer di Kota Bandung:

Pagar Panel Beton Geometris

Pagar panel beton terbuat dari beton cetak dengan desain dan ukuran tertentu. Pagar jenis ini umumnya dibuat dengan pola geometris seperti bentuk kotak atau segi enam. Pagar panel cocok untuk gaya minimalis dan modern.

Pagar Beton Motif

Jika ingin tampilan yang lebih estetis, bisa memilih pagar beton dengan berbagai motif seperti motif batako, motif kayu, atau motif batu alam. Motif ini biasanya dicetak langsung pada pagar beton sehingga terlihat lebih natural.

Pagar Beton Polos

Untuk gaya rumah minimalis, pagar beton polos dengan permukaan licin bisa menjadi pilihan tepat. Pagar minimalis terkesan simpel dan modern sehingga tidak mengurangi kesan lapang pada halaman depan.

Pagar Beton Kurve

Pagar beton tidak hanya kaku, desain kurve juga banyak diminati karena memberi kesan dinamis pada rumah. Pagar kurve biasanya diletakkan di bagian tikungan atau sudut halaman.

Pagar Beton Batako

Tekstur batako pada pagar beton memberi kesan alami dan tradisional. Pagar jenis ini cocok untuk rumah bergaya klasik atau mediterania.

Pagar Beton Bentuk Jalan

Uniknya lagi, pagar beton bisa dibentuk menyerupai jalan raya lengkap dengan marka jalan, zebra cross, dan rambu lalu lintas. Bentuk ini sangat cocok untuk TK atau playgroup.

Kelebihan Pagar Panel Beton Bandung

Pagar beton mendominasi pilihan pagar rumah di Bandung dan kota-kota lain karena memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:

  • Kuat dan tahan lama – Beton merupakan bahan yang sangat kuat dan awet. Umur keawetan pagar beton bisa mencapai puluhan tahun asalkan perawatan rutin dilakukan. Pagar beton tidak mudah lapuk oleh cuaca ekstrim ataupun serangan rayap.
  • Beragam pilihan desain – Pagar beton bisa dibentuk dengan berbagai desain mulai dari polos, motif, ukiran, hingga finishing warna. Pemilik rumah bebas berkreasi agar pagar sesuai selera.
  • Kokoh dan memberi privasi – Tebal pagar beton yang bisa mencapai 15 cm memberi rasa aman dan melindungi privasi penghuni rumah dari pandangan tetangga maupun tindak kriminal.
  • Nilai estetika – Pagar beton yang didesain apik bisa menambah nilai estetika rumah, terutama pagar bermotif atau warna-warni. Tampilan pagar ikut menentukan kesan pertama tamu terhadap rumah.
  • Customisable – Pagar beton bisa disesuaikan bentuk, ketinggian, maupun posisinya agar sesuai kebutuhan, misalnya pagar bertingkat, lengkung, maupun tinggi hingga 3 meter.
  • Harga terjangkau – Biaya pagar beton tergolong murah dibanding pagar bahan lain dengan kualitas yang setara seperti batu alam atau wrought iron.

Kekurangan Pagar Beton

Pagar beton umumnya memiliki beberapa kekurangan dibandingkan jenis pagar lain, di antaranya:

  • Biaya tinggi: Pagar beton termasuk jenis pagar yang mahal dibandingkan pagar besi atau kayu. Biaya tinggi disebabkan oleh bahan baku semen dan besi beton yang relatif mahal. Biaya juga dipengaruhi oleh ongkos pekerja, cetakan, pengecoran, dan transportasi.
  • Berat: Karena terbuat dari campuran semen, pasir, kerikil dan besi, pagar beton memiliki berat yang cukup besar. Beratnya bisa mencapai ratusan kg per meter kubik. Berat ini menyulitkan pemasangan dan perawatan.
  • Sulit perawatan: Pagar beton sulit dilakukan perawatan atau renovasi. Jika ada bagian yang rusak, biasanya harus diganti dengan mengecor ulang seluruh bagian. Tidak bisa dilakukan penggantian setempat seperti pada pagar besi atau kayu.
  • Kurang fleksibel: Pagar beton kurang fleksibel karena sulit dilakukan perubahan bentuk setelah pengecoran. Jadi desain harus diperhitungkan matang sebelumnya.
  • Rawan retak: Beton rentan mengalami retak atau patah jika terjadi gempa atau tekanan berat. Retakan ini dapat mempercepat kerusakan pada pagar beton.

Baca juga : Harga U Ditch Saluran Air

Bahan Pembuatan

Pagar beton dibuat dari campuran sejumlah bahan utama, di antaranya:

  • Semen: Semen merupakan bahan pengikat utama dalam campuran beton. Semakin banyak komposisi semen, maka kuat tekan beton semakin tinggi. Umumnya jenis semen yang digunakan adalah Semen Portland.
  • Pasir: Pasir berfungsi sebagai bahan pengisi dalam campuran beton. Ukuran butiran pasir berkisar antara 0,06 – 4,75 mm. Pasir harus bebas lumpur untuk menghasilkan beton yang berkualitas.
  • Kerikil: Bahan pengisi kasar dalam campuran beton. Ukuran kerikil pada umumnya 5 – 20 mm. Semakin besar ukuran kerikil, semakin berat dan kuat beton yang dihasilkan.
  • Air: Berfungsi membuat adonan beton menjadi kental sehingga mudah dibentuk dan dicetak. Air yang digunakan harus bersih dan bebas kotoran.
  • Besi: Dipakai sebagai tulangan untuk menahan tegangan tarik pada beton. Ukuran besi mulai dari 6 mm hingga 32 mm tergantung kebutuhan.
  • Bekisting: Cetakan untuk menahan beton agar tidak meleber ke mana-mana. Bekisting bisa terbuat dari multipleks, kayu, atau bahan lainnya.

Daftar Harga Pagar Panel Beton Bandung

NoPrecast Pagar Panel, R. U50 Daftar HargaSatuan
1Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 150.000,00Pcs
2Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-300Rp. 163.000,00Pcs
3Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 160.000,00Pcs
4Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 142.000,00Pcs
5Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-225Rp. 155.000,00Pcs
6Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 156.000,00Pcs
7Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 139.000,00Pcs
8Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-200Rp. 152.000,00Pcs
9Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 153.000,00Pcs
-
NoPrecast Kolom Pagar Daftar HargaSatuan
1Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 141.000,00M'
2Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 130.000,00M'
3Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 136.000,00M'
4Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 125.000,00M'
5Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-200Rp. 134.000,00M'
6Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-200Rp . 124.000,00M'

Harga Pagar Beton per Meter Terpasang

Rata-rata harga pemasangan pagar beton di Bandung adalah Rp 350.000 – Rp 500.000 per meternya. Harga ini sudah termasuk biaya bahan dan jasa pemasangan.

Harga pagar beton per meter ini bisa bervariasi tergantung dari beberapa faktor seperti:

  • Jenis beton yang digunakan (biasa, precast, dll)
  • Tinggi pagar
  • Motif atau desain pagar
  • Lokasi pembangunan
  • Volume pekerjaan
  • Tenaga kerja

Semakin rumit dan tinggi desain pagar, maka biaya pembuatannya juga akan semakin mahal. Begitu pula jika menggunakan bahan beton precast, tentu akan lebih mahal dibanding beton biasa.

Untuk mendapatkan estimasi harga yang lebih akurat, Anda bisa langsung berkonsultasi dan meminta penawaran dari kontraktor pagar beton di Bandung. Mereka akan mempertimbangkan detail pekerjaan sebelum memberikan harga pasti pemasangan pagar beton per meter.

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga pagar beton per meter di Bandung:

Jenis Pagar Beton

Jenis pagar beton yang dipilih akan mempengaruhi harganya. Beberapa jenis pagar beton populer antara lain:

  • Pagar beton polos
  • Pagar beton motif
  • Kombinasi polos dan motif
  • Pagar beton minimalis
  • Pagar beton dengan lapisan marmer dan keramik

Umumnya pagar beton polos lebih murah dibandingkan dengan yang bermotif atau kombinasi.

Ketebalan

Ketebalan pagar beton juga berpengaruh terhadap harga jual per meternya. Semakin tebal pagar, maka semakin mahal harganya.

Ketebalan standar pagar beton sekitar 10-15 cm. Ada juga yang lebih tebal hingga 20 cm untuk keamanan ekstra.

Tinggi Pagar

Tinggi pagar beton biasanya mulai dari 1 meter hingga 2 meter. Semakin tinggi pagar, maka biaya yang dibutuhkan juga semakin besar.

Kontraktor

Memilih kontraktor yang tepat akan berpengaruh pada estimasi biaya pembuatan pagar beton. Bandingkan harga dari beberapa kontraktor terpercaya sebelum memutuskan menggunakan jasa mereka.

Lokasi

Lokasi atau daerah pembuatan pagar beton di Bandung juga dapat mempengaruhi harga jasanya. Perbedaan biaya transportasi dan upah pekerja di tiap daerah ikut menentukan estimasi biaya akhirnya.

Desain Pagar

Desain pagar beton yang rumit dan banyak detail ornament juga membutuhkan biaya lebih tinggi. Desain sederhana cenderung lebih murah pengerjaannya.

Tips Hemat Biaya

Saat ingin memasang pagar beton, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya:

  • Pilih desain yang sederhana. Desain yang rumit dan banyak ukiran tentu akan membutuhkan biaya lebih mahal. Pilih desain pagar yang polos atau minimalis.
  • Gunakan bahan berkualitas. Meskipun harganya sedikit lebih mahal, bahan berkualitas baik akan awet dan tahan lama sehingga menghemat biaya perbaikan di kemudian hari.
  • Cari kontraktor yang terpercaya dan berpengalaman. Kontraktor yang sudah berpengalaman akan lebih efisien dalam pengerjaan sehingga bisa menekan biaya.
  • Bandingkan harga dari beberapa kontraktor. Dengan membandingkan, kita bisa mendapatkan harga terbaik.
  • Lakukan perawatan rutin. Merawat pagar beton secara rutin dapat memperpanjang masa pakainya sehingga mengurangi biaya penggantian.
  • Pasang pagar sesuai kebutuhan. Jangan terlalu banyak membuat pagar karena akan menambah biaya. Cukup pasang di area yang memang membutuhkan.
  • Manfaatkan bahan sisa atau bekas. Sisa potongan besi dan bekisting masih bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pembelian bahan baru.
  • Pilih ukuran pagar yang proporsional. Ukuran pagar yang terlalu tebal dan tinggi akan boros bahan sehingga menambah biaya.

Dengan menerapkan tips di atas, biaya pemasangan pagar beton bisa lebih hemat tanpa mengurangi kualitas dan fungsinya.

Baca juga : Harga Ready Mix di Bandung

Kesimpulan

Pagar beton merupakan pilihan populer untuk melindungi perumahan dan properti komersial karena tahan lama dan kuat. Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika memasang pagar beton :

  • Ada beragam jenis pagar beton precast seperti pagar panel polos, pagar beton motif dan lain-lain. Semua memiliki keunggulan masing-masing. Pilih yang sesuai kebutuhan.
  • Kelebihan utama pagar beton adalah kokoh, awet, dan tidak mudah ditembus. Namun, biaya dan beratnya cukup tinggi.
  • Bahan dasar pembuatan adalah semen, kerikil, pasir, dan besi. Kualitas bahan menentukan kuat tidaknya pagar.
  • Harga rata-rata pagar beton Rp.150.000 – Rp.300.000/meter bergantung ukuran dan material.
  • Beberapa tips menghemat biaya diantaranya membandingkan beberapa kontraktor, menggunakan pagar pra cetak, dan menghitung kebutuhan material dengan cermat.
  • Pilihlah kontraktor profesional dan teliti garansi yang diberikan untuk mendapatkan pagar beton terbaik.

 

Tags: ,

Harga Pagar Panel Beton Bandung dan Jasa Pemasangan

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 51 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja