Beranda » Beton Precast » Pagar Panel Beton » Harga Pagar Panel Beton Bekasi Supplier Beton Precast
click image to preview activate zoom

Harga Pagar Panel Beton Bekasi Supplier Beton Precast

Stok Tersedia
Kategori Pagar Panel Beton

Jangkauan

Kecamatan Bantar Gebang, Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Jatiasih.

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Pagar Panel Beton Bekasi Supplier Beton Precast

Pagar panel beton adalah pagar yang terbuat dari bahan beton pracetak dengan desain tertentu. Pagar jenis ini banyak digunakan untuk membatasi area perumahan, komersial hingga area industri. Nah, pada kesempatan kali ini Kami akan mengulas harga pagar panel beton Bekasi sebagai bahan pertimbangan.

Kegunaan utama pagar panel beton adalah untuk menjaga privasi, melindungi properti dari akses orang yang tidak berkepentingan, serta meningkatkan estetika bangunan atau lingkungan. Selain itu, pagar panel beton juga tahan lama dan kuat karena terbuat dari bahan beton.

Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai pagar panel beton, mulai dari fungsinya, kelebihan dan kekurangan, harga di Bekasi, tips pemilihan, hingga perawatannya. Informasi ini penting bagi Anda yang berencana memasang pagar panel beton, agar mendapatkan pagar yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Fungsi Utama Pagar Panel Beton

Pagar panel beton memiliki beberapa fungsi utama, antara lain :

Keamanan

Pagar panel beton dapat meningkatkan keamanan properti dengan mencegah orang yang tidak berkepentingan masuk ke area yang dilindungi. Panel beton yang kokoh sulit didobrak sehingga efektif menghalau pencuri atau perusuh.

Privasi

Dengan pagar panel beton, Anda bisa menjaga privasi area properti dari pandangan orang luar. Panel beton yang tinggi dan solid dapat menghalangi orang melihat ke dalam halaman rumah atau kantor.

Estetika

Selain fungsi keamanan, pagar panel beton juga memiliki nilai estetika terutama jika didesain dengan baik. Panel beton dapat dibentuk pola tertentu dan dicat dengan warna yang menarik sehingga mempercantik tampilan eksterior properti.

Pembatas Properti

Fungsi mendasar pagar panel beton adalah menjadi pembatas fisik antara properti satu dengan properti lainnya. Batas properti menjadi jelas dengan keberadaan pagar beton yang kokoh dan jelas terlihat.

Kelebihan Pagar Panel Beton

Pagar panel beton memiliki beberapa kelebihan dibandingkan jenis pagar lainnya. Beberapa kelebihan pagar panel beton meliputi:

  • Kuat dan tahan lama – Pagar panel beton memiliki struktur yang sangat kuat dan awet. Umur pagar panel beton bisa mencapai puluhan tahun jika dipasang dan dirawat dengan baik. Pagar jenis ini tahan terhadap benturan dan tidak mudah rusak atau berubah bentuk.
  • Beragam pilihan desain – Pagar panel beton bisa dibuat dengan berbagai pilihan desain, pola, dan warna sesuai selera. Ada pagar polos, bermotif, bergambar, hingga yang dibuat menyerupai pagar besi atau kayu. Pilihan desain yang beragam memungkinkan untuk menyesuaikan pagar dengan gaya bangunan.
  • Hemat biaya perawatan – Tidak seperti pagar besi yang mudah berkarat, pagar beton relatif awet dan tidak memerlukan perawatan khusus. Biaya perawatan pagar beton jauh lebih murah dibandingkan pagar besi atau kayu.

Kekurangan Pagar Panel Beton

Walaupun memiliki banyak kelebihan, pagar panel beton juga memiliki kekurangan dibandingkan jenis pagar lain. Beberapa kekurangan pagar panel beton di antaranya:

  • Biaya awal tinggi – Harga material pagar panel beton relatif mahal dibandingkan pagar besi atau kayu. Oleh karena itu, biaya awal yang dibutuhkan untuk membangun pagar jenis ini cenderung lebih tinggi.
  • Berat – Panel beton memiliki berat yang cukup berat per meter kubiknya. Beratnya yang besar membuat panel beton sulit dipindahkan dan kurang fleksibel jika ingin merubah denah.
  • Sulit dipindahkan – Seperti disebutkan sebelumnya, berat panel yang cukup besar membuatnya sulit untuk dipindahkan. Jika ingin memindahkan posisi pagar, maka dibutuhkan alat berat khusus.
  • Rawan retak – Panel beton yang terlalu tipis atau kurang padat akan rawan mengalami retak atau pecah, terutama jika terkena benturan keras.

Dengan mempertimbangkan kekurangan di atas, pastikan Anda membeli panel beton yang benar-benar berkualitas dari produsen terpercaya agar terhindar dari kerusakan dini.

Baca juga : Harga U Ditch

Bahan Pembuatan

Pagar panel beton dibuat dengan menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

  • Semen – Semen Portland biasanya digunakan untuk campuran beton pagar panel. Semen berfungsi sebagai perekat antara agregat.
  • Pasir – Pasir digunakan sebagai bahan pengisi dalam campuran beton. Ukuran butir pasir yang baik untuk pagar panel adalah 0,15-5 mm.
  • Kerikil – Kerikil berfungsi untuk memberi kekuatan pada beton. Ukuran kerikil yang umum digunakan adalah 5-10 mm.
  • Besi – Besi digunakan sebagai tulangan untuk menambah kekuatan pagar panel beton. Jenis besi ulir biasanya dipakai dengan diameter 6-10 mm.
  • Air – Air berfungsi untuk bereaksi dengan semen dan membuat campuran beton menjadi padat. Air yang digunakan sebaiknya bersih dan tidak mengandung minyak, asam, dan bahan kimia.

Perbandingan campuran bahan-bahan tersebut disesuaikan dengan kekuatan pagar panel yang diinginkan. Umumnya perbandingan semen, pasir, dan kerikil adalah 1:2:3 atau 1:2:4 dengan penambahan air secukupnya.

Ukuran dan Dimensi

Pagar panel beton memiliki beragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah ukuran standar yang umum digunakan:

  • Tinggi – Pagar panel beton umumnya memiliki tinggi mulai dari 1,2 meter hingga 2,5 meter. Tinggi standar yang paling umum adalah 2 meter.
  • Panjang – Untuk panjang, pagar panel beton biasanya berukuran 2,5 meter atau 3 meter per lembar. Namun bisa juga dipesan dengan ukuran khusus.
  • Ketebalan – Ketebalan pagar panel beton berkisar antara 5-10 cm, tergantung pada tingkat kekuatan yang diinginkan. Semakin tebal, tentu semakin kuat dan tahan lama.
  • Jarak antar panel – Untuk memberi jarak dan celah antar panel, umumnya digunakan besi siku sebagai penyangga dengan jarak antar panel sekitar 5-10 cm. Jarak ini berfungsi juga untuk sirkulasi udara.

Dengan beragam pilihan ukuran tersebut, pagar panel beton dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lahan masing-masing rumah. Ukuran bisa dipilih yang paling ideal baik dari segi kekuatan, estetika, maupun budget yang tersedia.

Harga Pagar Panel Beton di Bekasi

NoPrecast Pagar Panel, R. U50 Daftar HargaSatuan
1Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 150.000,00Pcs
2Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-300Rp. 163.000,00Pcs
3Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 160.000,00Pcs
4Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 142.000,00Pcs
5Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-225Rp. 155.000,00Pcs
6Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 156.000,00Pcs
7Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 139.000,00Pcs
8Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-200Rp. 152.000,00Pcs
9Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 153.000,00Pcs
-
NoPrecast Kolom Pagar Daftar HargaSatuan
1Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 141.000,00M'
2Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 130.000,00M'
3Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 136.000,00M'
4Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 125.000,00M'
5Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-200Rp. 134.000,00M'
6Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-200Rp . 124.000,00M'

Harga pemasangan pagar panel beton di Bekasi umumnya berkisar antara Rp 250.000 hingga Rp 400.000 per meter persegi. Adapun beberapa faktor yang memengaruhi harga jasa pasang pagar panel beton di Bekasi :

  • Ukuran dan ketebalan panel. Semakin besar dan tebal panelnya, maka semakin mahal harganya. Ukuran standar adalah 200cm x 20cm dengan ketebalan 5cm.
  • Kualitas bahan baku. Bahan baku utama pembuatan pagar panel beton adalah semen, pasir, dan batu split. Semakin bagus kualitas bahan bakunya, harga panel beton juga semakin mahal.
  • Motif dan finishing permukaan. Pagar panel polos tentu lebih murah dibandingkan dengan yang memiliki motif timbul atau finishing khusus seperti expose aggregate.
  • Volume pemesanan. Semakin banyak jumlah meter yang dipesan, biasanya akan mendapatkan potongan harga dari supplier. Minimal pemesanan adalah 10 meter.
  • Lokasi proyek. Biaya transportasi juga memengaruhi harga akhir pagar panel beton. Semakin jauh lokasi proyek, maka biaya angkut semakin besar.
  • Reputasi dan portofolio supplier. Supplier pagar panel beton yang sudah berpengalaman dan memiliki reputasi bagus tentu memiliki harga lebih mahal dibanding supplier baru.

Jadi harga pagar panel beton di Bekasi dapat bervariasi tergantung spesifikasi desain dan supplier yang dipilih. Sebaiknya dibandingkan harga dari minimal 3 supplier sebelum memutuskan untuk mendapatkan harga terbaik.

Tips Memilih Pagar Panel Beton

Dalam memilih pagar panel beton, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar Anda mendapatkan pagar yang sesuai dengan kebutuhan:

  • Pertimbangkan kebutuhan Anda. Apakah pagar hanya sebagai pembatas atau juga untuk keamanan? Jika untuk keamanan, pilih ketebalan panel yang lebih tebal.
  • Pertimbangkan anggaran yang dimiliki. Harga pagar panel beton dipengaruhi oleh ketebalan, motif, dan kualitas bahan. Buatlah anggaran terlebih dahulu agar mendapatkan pagar sesuai budget.
  • Perhatikan lokasi penempatan. Apakah dekat dengan jalan raya yang sibuk? Pertimbangkan motif dan ketinggian panel yang dapat meredam kebisingan.
  • Perhatikan cuaca di daerah Anda. Jika sering hujan deras, pilih panel dengan lapisan anti air agar tidak mudah berlumut. Jika panas, pilih warna terang agar tidak menyerap panas berlebih.
  • Cari tahu reputasi penjual atau jasa pemasang. Memilih yang sudah berpengalaman akan mengurangi resiko mendapatkan pagar panel beton dengan kualitas rendah.
  • Bandingkan beberapa penawaran dari penjual yang berbeda. Ini akan membantu mendapatkan harga yang kompetitif untuk kualitas pagar yang diinginkan.
  • Diskusikan kebutuhan dan budget dengan penjual sebelum memutuskan model dan bahan pagar yang akan dipilih.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Anda dapat memilih pagar panel beton terbaik yang sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Perawatan Pagar Panel Beton

Agar pagar panel beton awet dan tahan lama, ada beberapa hal yang perlu dilakukan dalam perawatannya:

  • Lakukan pengecatan atau pelapisan ulang secara berkala, minimal 2 tahun sekali. Hal ini penting untuk melindungi panel beton dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan air hujan. Gunakan cat atau lapisan khusus untuk eksterior.
  • Periksa kondisi pengunci dan baut pengikat panel secara berkala. Kencangkan atau ganti baut yang longgar untuk mencegah panel goyang atau jatuh.
  • Bersihkan panel dari lumut, jamur, atau kotoran yang menempel. Gunakan sikat kawat untuk menggosok bagian yang berlumut, kemudian bilas dengan air bersih.
  • Perbaiki retakan kecil pada panel beton dengan menggunakan campuran semen dan pasir halus. Isi retakan tersebut hingga rata dengan permukaan panel.
  • Jika terjadi kerusakan parah pada beberapa panel, seperti patah atau pecah, segera ganti panel baru yang sama persis untuk menjaga kesatuan dan fungsi pagar.
  • Jangan biarkan tanaman merambat di pagar panel beton, karena akar tanaman dapat merusak permukaan dan struktur panel.

Dengan perawatan yang tepat dan berkala, pagar panel beton dapat bertahan hingga puluhan tahun tanpa mengalami kerusakan berarti. Tentunya hal ini akan membuat penampilan halaman rumah tetap rapi dan terjaga.

Baca juga : Harga Ready Mix Bekasi

Kesimpulan

Pagar panel beton memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan pagar jenis lain, terutama dalam hal kekuatan dan daya tahan yang tinggi. Namun tentunya pagar panel beton juga memiliki kekurangannya, seperti harga yang lebih mahal dan berat.

Beberapa tips penting dalam memilih pagar panel beton adalah:

  • Pilih bahan berkualitas tinggi agar kuat dan tahan lama
  • Pertimbangkan ketebalan panel, semakin tebal biasanya semakin kuat
  • Pilih ukuran yang tepat sesuai kebutuhan
  • Gunakan jasa pemasangan profesional agar rapi dan kokoh
  • Lakukan perawatan berkala seperti pengecatan ulang

Secara keseluruhan, pagar panel beton adalah pilihan yang cocok jika Anda menginginkan pagar yang kuat dan berkualitas tinggi. Pastikan untuk mempertimbangkan anggaran dan juga melakukan perawatan rutin agar pagar panel beton dapat bertahan lama.

 

Tags:

Harga Pagar Panel Beton Bekasi Supplier Beton Precast

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 191 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja