Beranda » Beton Precast » Pagar Panel Beton » Harga Pagar Panel Beton Bogor Vendor Biaya Pemasangan Murah
click image to preview activate zoom

Harga Pagar Panel Beton Bogor Vendor Biaya Pemasangan Murah

Stok Tersedia
Kategori Pagar Panel Beton

Jangkauan

  • Bogor Barat
  • Bogor Selatan
  • Bogor Utara
  • Bogor Selatan
  • Bogor Timur
  • Tanah Sereal Bogor
Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Pagar Panel Beton Bogor Vendor Biaya Pemasangan Murah

Pagar panel beton adalah jenis pagar yang terbuat dari campuran semen, pasir, kerikil dan air. Panel-panel beton ini kemudian dihubungkan untuk membentuk sebuah pagar. Pada artikel ini adalah untuk membahas tentang harga pagar panel beton Bogor, mulai dari harga per meter sampai estimasi biaya pemasangan.

Informasi ini penting bagi Anda yang ingin memasang pagar panel beton khususnya bagi Anda yang di wilayah Bogor dan sekitarnya, agar bisa memperkirakan budget yang dibutuhkan.

Kelebihan Pagar Panel Beton

Kelebihan pagar panel beton antara lain:

  • Kuat dan tahan lama
  • Perawatan mudah dan murah
  • Beragam pilihan desain dan warna
  • Bisa dibuat polos atau bermotif
  • Melindungi aset dari pencurian

Jenis Pagar Panel Beton

Ada 2 jenis utama pagar panel beton, yaitu pagar panel beton polos dan pagar panel beton motif.

Pagar Panel Beton Polos

Jenis pagar panel beton polos memiliki permukaan yang rata dan polos tanpa ada motif atau ukiran. Model pagar jenis ini banyak digunakan karena tampilannya yang minimalis dan modern. Pagar panel beton polos biasanya dibuat dengan cor beton dan cetakan khusus sehingga menghasilkan permukaan yang halus.

Pagar Panel Beton Motif

Berbeda dengan yang polos, pagar panel beton motif memiliki berbagai macam pola atau ukiran pada permukaannya. Motif umumnya berupa sulur-suluran daun, geometris, atau etnik yang dicetak langsung pada panel beton saat proses produksi. Motif memberikan kesan artistik pada pagar beton sehingga terlihat lebih menarik.

Perbedaan Utama

Perbedaan paling mencolok dari kedua jenis pagar panel beton ini tentu saja terletak pada permukaannya. Selain itu, pagar panel beton motif biasanya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang polos karena membutuhkan cetakan khusus dengan pola tertentu. Namun keduanya sama-sama awet dan kuat sebagai bahan pagar.

Ukuran dan Dimensi

Ukuran dan dimensi pagar panel beton biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi lokasi yang akan dipasangi pagar. Beberapa ukuran umum yang banyak digunakan adalah:

  • Panjang panel: 60 cm, 90 cm, 120 cm, 180 cm, 240 cm. Panjang panel paling umum adalah 90 cm dan 120 cm.
  • Lebar panel: 10 cm, 15 cm, 20 cm, 25 cm. Lebar panel yang paling banyak dipakai adalah 15 cm dan 20 cm.
  • Tebal panel: 5 cm, 7 cm, 10 cm. Tebal panel standar adalah 7 cm, tebal 5 cm untuk panel ringan, dan 10 cm untuk panel tebal/kuat.

Dengan beragamnya ukuran tersebut, pagar panel beton dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan mulai dari pagar rumah, gedung, sekolah, perkantoran, pabrik, dan lainnya. Ukuran juga menentukan kuat tidaknya pagar serta ongkos pembuatan yang dibutuhkan.

Bahan Pembuatan

Pagar panel beton umumnya dibuat dari campuran semen, pasir, batu split, besi, air, dan bahan tambahan. Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai bahan-bahan tersebut:

Semen

Semen Portland adalah bahan utama pembuatan pagar panel beton yang berfungsi sebagai perekat antara agregat sehingga terbentuk massa yang padat dan keras. Material semen juga memberikan kekuatan tekan tinggi pada beton. Jenis semen yang umum digunakan adalah Semen Portland Tipe I karena memiliki kekuatan awal yang tinggi.

Pasir

Pasir merupakan salah satu agregat halus dalam campuran beton. Fungsi pasir adalah mengisi rongga-rongga antar butir agregat kasar sehingga massa beton menjadi lebih rapat. Pasir juga berperan dalam kelecakan campuran beton. Ukuran pasir yang ideal untuk campuran beton berkisar antara 0,15 – 4 mm.

Batu split

Jenis batu split atau kerikil digunakan sebagai agregat kasar pada campuran beton. Batu split memiliki ukuran butir antara 10-20 mm. Fungsi batu split adalah mengurangi penyusutan pada beton serta mengurangi segregasi antara agregat dan pasta semen.

Besi

Material besi digunakan sebagai tulangan pada pagar panel beton. Besi tulangan berfungsi menahan gaya tarik sehingga beton tidak mudah retak atau patah. Jenis besi ulir yang sering digunakan adalah BJTD 24 dengan diameter 10 mm.

Air

Air berfungsi mereaksikan semen sehingga menghasilkan pasta semen yang mengikat agregat menjadi satu kesatuan yang kompak. Dalam hal ini air juga berperan dalam kelecakan campuran beton. Air yang digunakan sebaiknya bersih dan bebas dari bahan-bahan organic yang dapat mengganggu proses pengerasan beton.

Bahan tambahan

Selain bahan utama di atas, campuran beton juga mengandung bahan tambahan seperti plasticizer untuk meningkatkan kelecakan, hardener untuk mempercepat pengerasan, pigmen warna, dan lainnya. Bahan tambahan ini disesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi beton yang diinginkan.

Baca juga : Harga Pagar Panel Beton di Jakarta

Cara Pemasangan Pagar Panel Beton

Cara pemasangan pagar panel beton perlu dilakukan dengan benar agar hasilnya baik dan awet. Berikut langkah-langkah pemasangannya:

Persiapan

Sebelum memasang, lakukan pengukuran dan pematokan lokasi pagar. Pastikan ukuran dan jumlah panel sesuai dengan rencana. Siapkan juga peralatan dan bahan yang dibutuhkan seperti palu besi, gergaji, meteran, besi, semen, pasir, dan air.

Acuan

Buat acuan dari kayu/multipleks agar panel dapat terpasang dengan rapi dan sesuai pola. Buat acuan pintu dan gerbang juga jika ada. Pastikan ukuran acuan pas dengan ukuran panel yang dipesan.

Cor Beton

Letakkan panel di atas acuan lalu cor bagian sambungan antar panel dengan campuran semen, pasir dan air (perbandingan 1:2:3). Biarkan cor beton mengeras minimal 3 hari sebelum acuan dibongkar.

Finishing

Setelah beton mengeras, bersihkan sisa-sisa cor pada permukaan panel menggunakan palu besi atau gerinda. Lakukan juga pengecatan pada panel jika ingin menambah nilai estetika.

Biaya Pemasangan

Biaya pemasangan biasanya sudah termasuk dalam harga panel per meter. Namun beberapa vendor ada yang memisahkan dengan harga material.

Harga Pagar Panel Beton Bogor Terbaru

Harga pagar panel beton di Bogor sangat variatif, tergantung dari beberapa faktor seperti ukuran, ketebalan, kualitas bahan, dan desain panel.

Secara umum, harga pagar panel beton per meter persegi adalah:

NoPrecast Pagar Panel, R. U50 Daftar HargaSatuan
1Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 150.000,00Pcs
2Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-300Rp. 163.000,00Pcs
3Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 160.000,00Pcs
4Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 142.000,00Pcs
5Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-225Rp. 155.000,00Pcs
6Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 156.000,00Pcs
7Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 139.000,00Pcs
8Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-200Rp. 152.000,00Pcs
9Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 153.000,00Pcs
-
NoPrecast Kolom Pagar Daftar HargaSatuan
1Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 141.000,00M'
2Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 130.000,00M'
3Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 136.000,00M'
4Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 125.000,00M'
5Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-200Rp. 134.000,00M'
6Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-200Rp . 124.000,00M'

Harga tersebut rata-rata untuk panel polos tanpa motif atau ukiran. Jika menginginkan motif tertentu, harga bisa lebih mahal lagi.

Untuk pemasangan, biasanya sudah termasuk di dalam harga panel per meternya. Namun beberapa vendor mungkin memisahkan biaya pemasangan. Rata-rata biaya pemasangan adalah Rp 150.000 – Rp 200.000 per meternya.

Jadi total harga pagar panel beton termasuk pemasangan bisa mencapai Rp 500.000-Rp 750.000 per meternya untuk kualitas standar. Harga bisa lebih murah untuk ketebalan dan kualitas yang lebih rendah, atau lebih mahal jika menggunakan bahan dan desain premium.

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Beberapa hal yang mempengaruhi harga pagar panel beton:

  • Ukuran dan ketebalan panel
  • Kualitas bahan beton, besi, dan wiremesh
  • Tingkat kerumitan desain dan motif
  • Volume pembelian
  • Pengerjaan pemasangan
  • Reputasi vendor

Harga tergantung pada jenis bahan dan ketebalan panel beton yang digunakan. Semakin tebal dan berkualitas panel beton, maka akan semakin mahal harganya. Selain itu lokasi pemasangan dan tingkat kerumitan instalasi juga mempengaruhi biaya akhir.

Jadi itulah gambaran mengenai harga pagar panel beton di Bogor beserta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Pastikan membandingkan beberapa penawaran vendor untuk mendapatkan harga terbaik sebelum memilih jasa pemasangan pagar panel beton di Bogor.

Tips Hemat Biaya

Saat memasang pagar panel beton, ada beberapa tips agar Anda bisa menghemat biaya:

  • Gunakan bahan standar yang mudah didapat. Misalnya, gunakan ukuran panel standar 4×2 m agar lebih murah dan mudah dipasang. Bandingkan harga panel ukuran custom dengan standar.
  • Pilih cor beton sendiri atau beli jadi dari pabrikan. Jika mencor sendiri, tentu lebih murah tapi memerlukan ketelitian. Beli cor jadi lebih praktis tapi agak mahal. Bandingkan harga keduanya sesuai kebutuhan.
  • Bandingkan penawaran dari beberapa kontraktor pagar. Mintalah mereka menghitung total biaya bahan dan pemasangan. Pilih harga paling kompetitif dengan kualitas terbaik.
  • Pakailah pagar panel polos tanpa motif atau ukiran agar lebih hemat. Motif dan ukiran membutuhkan skill khusus dan upah lebih mahal.
  • Pasang sendiri pagar untuk bagian-bagian sederhana, seperti posko satpam dan pintu pagar. Pakailah jasa kontraktor untuk pemasangan utama yang lebih rumit.

Dengan menerapkan tips di atas, biaya pemasangan pagar panel beton bisa lebih terjangkau tanpa mengurangi kualitas. Anda tetap mendapatkan pagar yang kokoh dan awet dengan penghematan biaya yang signifikan.

Perawatan Berkala Pagar Panel Beton

Perawatan pagar panel beton secara berkala sangat penting agar pagar awet dan tahan lama. Berikut beberapa cara merawat pagar panel beton:

  • Lakukan pembersihan secara rutin, minimal 1 bulan sekali. Gunakan air bersih untuk membilas pagar dari debu dan kotoran yang menempel. Jangan gunakan air keruh atau air sabun karena dapat merusak permukaan panel beton.
  • Periksa kondisi pagar secara berkala untuk memastikan tidak ada kerusakan atau retakan. Jika ada bagian yang mulai retak atau rapuh, segera lakukan perbaikan. Jangan dibiarkan semakin parah.
  • Pastikan tiang penyangga dan baut pengunci masih kokoh. Longgarkan dan kencangkan kembali baut-baut yang sudah kendur agar tidak bergeser. Ganti baut yang sudah karatan.
  • Cat ulang permukaan panel beton secara rutin, minimal 2 tahun sekali. Cat akan melindungi permukaan beton dari kerusakan akibat panas, hujan, maupun jamur. Gunakan cat khusus untuk eksterior.
  • Jangan membiarkan tumbuhan merambat atau melekat pada permukaan panel. Ini dapat merusak lapisan cat dan beton. Potong atau singkirkan tanaman liar yang menempel.
  • Hindari menabrakkan benda keras atau tajam ke permukaan panel untuk mencegah retak atau pecah.
  • Jaga kebersihan area sekitar pagar agar tidak tumbuh lumut atau jamur akibat kelembaban.

Dengan merawat pagar panel beton secara rutin, maka pagar akan tetap awet dan kuat melindungi halaman rumah Anda.

Baca juga : Harga U Ditch Murah

Kesimpulan

Pagar panel beton merupakan pilihan terbaik untuk keamanan dan privasi rumah sambil tetap memiliki tampilan elegan. Panel beton kuat dan tahan lama, namun biayanya relatif terjangkau dibanding pagar jenis lain dengan kualitas sama. Hubungi Kami untuk pemesanan material pagar precast sekaligus jasa pemasanganya.

 

Tags:

Harga Pagar Panel Beton Bogor Vendor Biaya Pemasangan Murah

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 97 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja