Beranda » Beton Precast » Pagar Panel Beton » Harga Pagar Panel Beton Jakarta Pemasangan Murah
click image to preview activate zoom

Harga Pagar Panel Beton Jakarta Pemasangan Murah

Stok Tersedia
Kategori Pagar Panel Beton

Jangkauan

Kecamatan di Kota Jakarta Barat‎, Kecamatan di Kota Jakarta Pusat‎, Kecamatan di Kota Jakarta Selatan‎, Kecamatan di Kota Jakarta Timur, Kecamatan di Kota Jakarta Utara, Cilincing Jakarta Utara, Duren Sawit Jakarta Timur, Gambir Jakarta Pusat, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Kemayoran Jakarta Pusat, Makasar Jakarta Timur, Menteng Jakarta Pusat

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Pagar Panel Beton Jakarta Pemasangan Murah

Saat ini, pagar panel beton semakin banyak dipilih sebagai pilihan pagar rumah atau properti komersial di Indonesia, khususnya Jakarta. Harga pagar panel beton Jakarta juga masih terjangkau dan material ini sudah terbukti lebih tahan lama, kuat, dan memiliki desain modern yang cocok untuk berbagai konsep bangunan.

Artikel ini bermkasud menjelaskan secara detail mengenai pagar panel beton, mulai dari pengertian, berbagai jenis, hingga harga pagar panel beton di Jakarta. Penting bagi Anda yang sedang merencanakan untuk memasang pagar panel beton, untuk bisa mendapatkan gambaran produk dan budget yang dibutuhkan.

Informasi ini sangat berguna sebelum Anda memutuskan untuk memasang pagar panel beton agar mendapatkan produk dan jasa pemasangan dengan kualitas terbaik dan budget yang efisien. Bacalah artikel ini sampai selesai agar mendapatkan gambaran lengkap seputar pagar panel beton.

Apa Itu Pagar Panel Beton

Pagar panel beton adalah jenis pagar yang terbuat dari campuran semen, pasir, dan kerikil yang dicetak menjadi lembaran-lembaran panel. Pagar jenis ini sangat populer digunakan untuk menutupi batas halaman rumah atau kantor karena memiliki sejumlah kelebihan, seperti :

  • Bahan yang kuat dan tahan lama. Panel beton umumnya dapat bertahan hingga puluhan tahun dengan perawatan yang baik. Tidak mudah lapuk atau rusak oleh cuaca dan jamur.
  • Desain yang variatif. Panel beton dapat dicetak dalam berbagai bentuk, pola, dan warna sesuai selera. Bisa polos, bermotif, atau dicat warna-warni.
  • Pemasangan mudah dan cepat. Panel beton umumnya sudah jadi dan siap pasang. Tidak memerlukan pengecoran atau pembangunan konstruksi khusus.
  • Perawatan mudah. Tidak memerlukan perawatan khusus. Cukup dibersihkan secara berkala untuk menjaga kebersihannya.

Namun selain itu, pagar panel beton juga memiliki beberapa kekurangan, yaitu :

  • Harga yang lebih mahal dibandingkan pagar besi atau kayu biasa. Namun sebanding dengan kualitas dan daya tahannya.
  • Berat, sehingga biaya pengiriman bisa lebih tinggi jika lokasi cukup jauh dari pabrik pembuat panel.
  • Rawan retak jika terkena tekanan yang kuat, misalnya benturan kendaraan.

Meski demikian, kelebihan dari pagar panel beton sangat sepadan dengan investasi awal yang dikeluarkan. Pagar jenis ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk melindungi aset Anda dalam jangka panjang.

Berbagai Jenis Pagar Panel Beton

Saat ini pagar panel beton menjadi pilihan populer karena memiliki banyak variasi model dan motif sehingga dapat disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Berikut beberapa jenis pagar panel beton yang banyak diproduksi:

Pagar Panel Polos

Jenis pagar panel polos merupakan pagar paling dasar tanpa adanya variasi motif atau pola. Pagar jenis ini umumnya dibuat polos tanpa lubang atau polos dengan lubang sederhana. Keunggulannya adalah harga yang lebih terjangkau dan cocok untuk berbagai gaya rumah modern minimalis.

Pagar Panel Motif

Untuk menambah nilai estetika, pagar panel beton juga banyak yang dibuat dengan berbagai pilihan motif seperti motif bata, batu alam, atau geometris. Motif ini biasanya dibentuk melalui cetakan khusus saat proses produksi. Pagar motif lebih cocok untuk gaya rumah kontemporer atau minimalis.

Pagar Panel Kombinasi

Selain polos dan bermotif, pagar panel beton juga bisa dikombinasikan antara bagian atas dan bawah yang berbeda. Misalnya kombinasi pagar panel polos dengan pagar panel motif geometris. Kombinasi seperti ini bisa menjadikan pagar rumah terlihat lebih menarik.

Pagar Panel Berwarna

Kebanyakan pagar panel menggunakan warna grey atau putih polos. Namun saat ini banyak pilihan warna cerah yang bisa dipilih untuk pagar panel beton seperti biru, hijau, merah dll. Ini membuat pagar terlihat lebih ceria dan modern.

Demikian berbagai variasi jenis pagar panel beton yang bisa dipilih sesuai selera dan anggaran. Pastikan memilih bahan berkualitas agar pagar awet dan bisa bertahan lama.

Harga Pagar Panel Beton per Meter di Jakarta

Daftar harga pagar panel beton per meter sangat bervariasi tergantung dari beberapa faktor, diantaranya:

  • Ketebalan panel
  • Tinggi panel
  • Kualitas bahan dan proses produksi
  • Desain atau pola panel
  • Produksi massal atau custom
  • Ukuran projek pemasangan

Secara umum, untuk pembelian skala kecil atau ritel, harga rata-rata pagar panel beton per meter adalah:

NoPrecast Pagar Panel, R. U50 Daftar HargaSatuan
1Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 150.000,00Pcs
2Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-300Rp. 163.000,00Pcs
3Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 160.000,00Pcs
4Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 142.000,00Pcs
5Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-225Rp. 155.000,00Pcs
6Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 156.000,00Pcs
7Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 139.000,00Pcs
8Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-200Rp. 152.000,00Pcs
9Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 153.000,00Pcs
-
NoPrecast Kolom Pagar Daftar HargaSatuan
1Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 141.000,00M'
2Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 130.000,00M'
3Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 136.000,00M'
4Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 125.000,00M'
5Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-200Rp. 134.000,00M'
6Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-200Rp . 124.000,00M'

Sedangkan untuk pembelian dalam jumlah banyak atau proyek besar, biasanya mendapatkan potongan harga signifikan dari harga di atas. Misal bisa mendapatkan pagar beton polos 2400 X 400 X 50 mutu K-300 Rp. 150.000,00 / Pcs.

Selain ketebalan dan tinggi, pola atau desain panel juga mempengaruhi harga pagar beton. Pola yang rumit dan detail tentu akan dibandrol lebih mahal dibanding pola standar atau polos. Namun tentu memberikan nilai estetika tinggi pada pagar.

Jadi intinya, harga pagar panel beton cukup fleksibel dan bersaing. Dengan berbagai pilihan mutu beton, tinggi, dan desain panel, konsumen bisa menyesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. Pastikan memilih produk berkualitas dari produsen terpercaya agar mendapatkan nilai terbaik dari investasi pagar panel beton.

Baca juga : Harga U ditch Saluran

Harga Pemasangan Pagar Panel Beton

Instalasi dan pemasangan pagar panel beton memerlukan tenaga profesional untuk menjamin hasil yang maksimal. Untuk itu, Anda perlu mempertimbangkan biaya pemasangan di samping biaya bahan pagar itu sendiri.

Biaya Pemasangan Pagar Panel Beton

Biaya pemasangan pagar panel beton biasanya dihitung per meternya. Di Jakarta, biaya pemasangan pagar panel beton berkisar antara Rp 150.000 – Rp 350.000 per meternya. Perkiraan biaya ini sudah termasuk biaya tenaga tukang, sewa alat, dan bahan pendukung seperti beton pondasi.

Biaya pemasangan bisa lebih tinggi jika akses lokasi yang sulit atau membutuhkan pondasi khusus. Ukuran dan model pagar panel beton juga bisa mempengaruhi biaya pemasangannya.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Biaya Pemasangan

Beberapa faktor yang mempengaruhi besarnya biaya pemasangan pagar panel beton antara lain:

  • Tingkat kerumitan pemasangan
  • Kondisi lapangan (mendatar/tidak rata, akses jalan, dll)
  • Jarak lokasi proyek
  • Pondasi yang dibutuhkan

Semakin besar dan rumit pemasangan pagar panel beton, tentu akan membutuhkan biaya yang lebih besar. Pastikan Anda mendapatkan estimasi biaya yang rinci dari kontraktor sebelum memutuskan untuk memasang pagar panel beton.

Tips Memilih Pagar Panel Beton Berkualitas

Kualitas pagar panel beton akan sangat menentukan kekuatan, daya tahan, serta performanya dalam jangka panjang. Berikut adalah tips memilih pagar panel beton yang berkualitas:

  • Perhatikan material pembentuk panelnya. Material yang umum digunakan untuk panel beton adalah campuran semen, pasir, kerikil, dan bahan aditif tertentu. Pastikan materialnya berkualitas agar tahan lama dan tidak mudah retak.
  • Pilih desain panel yang sesuai kebutuhan. Ada berbagai pilihan desain pagar panel beton mulai dari polos, bermotif, bergelombang, hingga yang dikombinasikan dengan kawat. Pertimbangkan desain yang sesuai fungsi dan konsep tampilan rumah.
  • Perhatikan tebal panel betonnya, standar yang baik minimal 5 cm agar kuat dan tahan lama. Hindari panel tipis yang mudah patah atau retak.
  • Tinggi pagar panel yang ideal adalah 1,5 hingga 2 meter agar memberikan privasi yang cukup tanpa terlihat tertutup. Tinggi bisa disesuaikan juga dengan kondisi lapangan.
  • Pilih produsen pagar panel beton yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Pastikan mereka menggunakan cetakan panel berkualitas tinggi agar hasil cetakan rapi dan presisi.
  • Periksa apakah panel yang dipilih bebas retak atau cacat pada permukaannya. Panel beton sebaiknya mulus tanpa retak agar kuat dan awet.
  • Pastikan panel beton sudah melalui proses curing yang baik agar beton matang dengan sempurna sebelum dipasang.

Dengan memilih pagar panel beton yang sesuai standar baik dari segi material, desain, tebal, dan juga proses produksinya, maka pagar yang dipasang tentu akan lebih berkualitas dan tahan lama.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Memasang pagar panel beton tentu membutuhkan persiapan dan perencanaan matang agar hasilnya maksimal dan awet. Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

  • Persiapan lahan. Pastikan lahan tempat pemasangan rata, bebas gundukan dan lubang. Ketinggian tanah juga harus diperhatikan agar pagar sejajar dengan tanah. Jika perlu ratakan lahan terlebih dahulu.
  • Ukuran dan desain pagar. Tentukan ukuran tinggi dan panjang pagar yang dibutuhkan. Pilih desain pagar yang sesuai kebutuhan, apakah polos atau bermotif. Ukuran standar pagar panel umumnya 2 meter x 1 meter per panel.
  • Pengecoran pondasi pagar. Pondasi yang kuat sangat penting agar pagar kokoh berdiri. Kedalaman pondasi minimal 60 cm, dengan lebar 40 cm. Gunakan campuran semen dan pasir kasar untuk cor pondasi.
  • Pemasangan rangka besi. Pasang besi ulir atau besi siku pada pondasi sebagai rangka pagar. Jarak antar tiang penyangga maksimal 2 meter. Ikatan besi harus kuat dan kokoh.
  • Pasang panel beton. Setelah rangka siap, pasang panel-panel beton di atasnya. Perhatikan jarak celah antar panel agar seragam. Baut atau sekrup panel harus dipasang dengan benar.
  • Finishing. Setelah terpasang, beri finishing adukan semen pada sisi dan celah panel agar rapi. Panel juga bisa dicat warna tertentu jika diinginkan.
  • Perawatan berkala. Lakukan perawatan berkala seperti membersihkan panel dari debu/lumut, memeriksa kondisi tiang dan baut, serta memperbaiki jika ada kerusakan agar pagar awet.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, diharapkan pemasangan pagar panel beton dapat maksimal dan bertahan lama. Pastikan juga bekerja sama dengan kontraktor profesional agar hasilnya memuaskan.

Baca juga : Harga Ready mix

Kesimpulan

Pagar panel beton merupakan salah satu pilihan populer untuk keamanan dan privasi rumah maupun properti komersial. Pada intinya, pagar panel beton dipasang dengan cara mencor beton di antara cetakan panel untuk membentuk kesatuan yang kokoh.

Beberapa poin penting :

  • Pagar panel beton nyaman digunakan karena tingginya bisa disesuaikan dan permukaannya halus tanpa lubang atau celah
  • Harga pagar panel beton bervariasi, tergantung spesifikasi produk
  • Pastikan memilih pagar panel beton dari produsen terpercaya agar mendapat produk berkualitas tinggi
  • Perhatikan aspek ketebalan panel, bahan, dan cara pemasangan yang benar agar pagar awet dan kuat
  • Pagar panel beton memberikan privasi sekaligus keindahan arsitektur pada bangunan

Dengan berbagai kelebihan tersebut, pagar panel beton patut dipertimbangkan untuk keamanan dan estetika bangunan Anda. Pilihlah produk berkualitas dari produsen terpercaya agar mendapatkan pagar yang awet dan bernilai investasi tinggi.

 

Tags:

Harga Pagar Panel Beton Jakarta Pemasangan Murah

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 107 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja