Beranda » Beton Precast » Pagar Panel Beton » Harga Pagar Panel Beton Jakarta Utara dan Kolom
click image to preview activate zoom

Harga Pagar Panel Beton Jakarta Utara dan Kolom

Stok Tersedia
Kategori Pagar Panel Beton

Jangkauan

Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan, Tanjung Priok

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Pagar Panel Beton Jakarta Utara dan Kolom

Pagar panel beton Jakarta Utara merupakan jenis pagar yang terbuat dari campuran semen, pasir, dan kerikil yang dicetak menjadi lembaran-lembaran panel. Pagar jenis ini banyak digunakan untuk keperluan pembatas halaman rumah, kantor, pabrik, sekolah, atau proyek konstruksi.

Kegunaan utama dari pagar panel beton adalah sebagai pengaman property dari akses orang yang tidak berkepentingan. Selain itu, pagar panel beton juga berfungsi sebagai pembatas visual yang memberikan privasi bagi pemilik properti.

Pagar panel beton dipilih karena memiliki daya tahan cuaca yang baik, tahan lama, dan desainnya yang simpel namun elegan. Pagar jenis ini cocok dipasang di berbagai lokasi outdoor karena tidak mudah lapuk oleh hujan atau sinar matahari.

Jenis Pagar Panel Beton

Pagar panel beton memiliki beberapa jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Beberapa jenis pagar panel beton yang tersedia di pasaran antara lain:

  • Pagar panel beton polos. Jenis ini paling umum digunakan karena harganya yang terjangkau. Permukaannya polos tanpa motif atau ukiran. Biasanya dijual dalam ukuran standar per lembar.
  • Pagar panel beton motif. Memiliki beragam pilihan motif seperti motif bata, motif kayu, atau motif ukiran timur tengah. Harganya lebih mahal dari yang polos.
  • Panel beton kombinasi. Menggabungkan panel beton polos dengan panel motif agar terlihat lebih menarik.
  • Pagar panel beton warna. Selain abu-abu alami, ada yang dicat warna hitam, coklat, merah bata, hijau, biru, putih dan lainnya. Memberi kesan mewah pada pagar.
  • Pagar panel beton murah. Biasanya diproduksi pabrik kecil dengan kualitas sedikit di bawah standar. Harganya jauh lebih murah dibanding merk ternama.
  • Precast panel beton minimalis. Desainnya simpel, bersih, geometris tanpa banyak ukiran. Cocok untuk rumah modern atau minimalis.

Dengan beragam pilihan jenis tersebut, pagar panel beton bisa disesuaikan dengan selera dan budget masing-masing.

Kelebihan Pagar Panel Beton

Pagar panel beton memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan pagar konvensional lainnya:

  • Kuat dan tahan lama – Pagar panel beton sangat kuat dan awet karena terbuat dari campuran semen, pasir, dan batu split. Umur pakai pagar panel beton bisa mencapai puluhan tahun.
  • Estetika tinggi – Pagar panel beton dapat dibentuk polos atau bermotif sehingga memiliki nilai estetika yang tinggi. Banyak pilihan warna yang tersedia sehingga dapat menyesuaikan dengan desain eksterior rumah.
  • Kokoh – Konstruksi pagar panel beton yang solid dan tebal membuatnya sangat kokoh sebagai pengaman property. Pagar ini sulit didobrak dan bisa menahan beban benturan yang cukup besar.
  • Kedap suara – Material beton mampu meredam kebisingan dari luar dengan baik sehingga memberikan ketenangan dan privacy bagi penghuni rumah.
  • Mudah perawatan – Pagar panel beton tidak memerlukan perawatan khusus. Cukup dibersihkan secara berkala untuk menjaga penampilannya. Jauh lebih praktis dibandingkan pagar kayu atau besi yang memerlukan pengecatan ulang.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, pagar panel beton menjadi pilihan populer yang direkomendasikan untuk perumahan dan properti komersial. Kekokohan dan daya tahannya merupakan investasi jangka panjang untuk keamanan hunian Anda.

Baca juga : Harga U Ditch

Kekurangan Pagar Panel Beton

Panel beton dikenal memiliki beberapa kelemahan dibandingkan dengan pagar konvensional, meskipun kelemahan tersebut dapat diminimalisir dengan perawatan rutin.

Keterbatasan Bentuk dan Ukuran

Panel beton umumnya hanya tersedia dalam ukuran dan bentuk standar tertentu. Ini membatasi kebebasan desain pagar. Jika menginginkan bentuk khusus maka panel beton mungkin tidak bisa mengakomodasi.

Panel beton juga terbatas panjang maksimumnya karena akan sulit dalam proses pengangkutan dan pemasangan jika terlalu panjang. Ukuran panel standar biasanya hingga 2,5 meter. Jadi untuk pagar yang sangat panjang diperlukan banyak sambungan antar panel.

Rawan Retak dan Patah

Panel beton relatif kaku sehingga rawan retak dan patah jika mengalami benturan keras atau getaran. Panel yang sudah retak tentu akan mengurangi nilai estetika pagar.

Pagar panel beton juga rentan terhadap cuaca ekstrem seperti terik matahari dan hujan es. Perubahan suhu ekstrem dapat menyebabkan panel mengembang atau menyusut hingga retak.

Berat dan Sulit Dipindahkan

Berat panel beton yang cukup besar membuatnya sulit untuk dipindahkan atau didesain untuk dapat dibongkar pasang. Jika suatu saat ingin memindahkan atau mengganti panel maka membutuhkan alat dan tenaga ahli.

Karena sifatnya yang permanen, panel beton kurang fleksibel jika kebutuhan lokasi berubah. Hal ini perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan menggunakan pagar panel beton.

Bahan Pembuatan Pagar Panel Beton

Pagar panel beton terbuat dari campuran semen, pasir, kerikil, dan air. Perbandingan campuran bahan-bahan tersebut sangat menentukan kuat dan mutu dari pagar panel beton yang dihasilkan.

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat pagar panel beton adalah:

  • Semen Portland – Semen Portland merupakan bahan pengikat utama dalam campuran beton. Semen yang biasa digunakan untuk membuat pagar panel beton adalah jenis semen Portland tipe 1.
  • Pasir – Pasir berfungsi sebagai bahan pengisi dalam campuran beton. Ukuran butir pasir yang ideal untuk campuran pagar panel beton adalah 0,15-5 mm. Pasir harus bebas dari lumpur dan bahan organik agar tidak mengurangi kekuatan beton.
  • Kerikil – Kerikil berfungsi untuk memperkuat beton. Ukuran kerikil yang umum digunakan adalah 5-10 mm. Kerikil juga harus bebas dari kotoran agar tidak mengganggu mutu beton.
  • Air – Air berfungsi untuk merekatkan semen dengan agregat sehingga membentuk massa padat. Air yang digunakan sebaiknya bersih dan bebas dari bahan-bahan yang dapat mempengaruhi sifat beton.

Dengan komposisi dan perbandingan campuran yang tepat, bahan-bahan di atas dapat menghasilkan pagar panel beton yang bermutu tinggi dan awet.

Harga Pagar Panel Beton per Meter dan Kolom

Harga pagar panel beton dihitung berdasarkan harga per meternya. Untuk harga rata-rata pagar panel beton per meter adalah:

NoPrecast Pagar Panel, R. U50 Daftar HargaSatuan
1Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 150.000,00Pcs
2Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-300Rp. 163.000,00Pcs
3Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 160.000,00Pcs
4Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 142.000,00Pcs
5Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-225Rp. 155.000,00Pcs
6Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 156.000,00Pcs
7Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 139.000,00Pcs
8Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-200Rp. 152.000,00Pcs
9Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 153.000,00Pcs
-
NoPrecast Kolom Pagar Daftar HargaSatuan
1Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 141.000,00M'
2Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 130.000,00M'
3Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 136.000,00M'
4Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 125.000,00M'
5Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-200Rp. 134.000,00M'
6Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-200Rp . 124.000,00M'

Harga di atas merupakan harga material pagar panel beton saja, belum termasuk biaya pemasangan. Biasanya biaya pemasangan dihitung terpisah dari biaya material.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga pagar panel beton per meter, antara lain:

  • Ketebalan panel beton: semakin tebal panel maka semakin mahal harganya
  • Kualitas bahan: bahan semen, pasir, batu split yang digunakan untuk campuran beton
  • Desain dan pola pagar: desain yang rumit dan banyak pola ukiran juga mempengaruhi harga
  • Lokasi pengerjaan: biaya pengiriman material dan upah tukang dari daerah yang berbeda bisa mempengaruhi harga

Jadi harga rata-rata pagar panel beton per meter di Jakarta Utara biasanya berkisar antara Rp150.000 – Rp300.000 tergantung pada beberapa faktor di atas. Pastikan Anda mendapatkan penawaran dari beberapa kontraktor sebelum memutuskan untuk membandingkan harga yang paling kompetitif.

Harga Pemasangan Pagar Panel Beton

Biaya pemasangan pagar panel beton biasanya ditentukan berdasarkan luas area yang akan dipagari. Beberapa faktor yang mempengaruhi biaya pemasangan antara lain:

  • Ukuran pagar panel beton
  • Jumlah pagar panel yang diperlukan
  • Tinggi pagar
  • Akses lokasi pemasangan
  • Pekerjaan tambahan seperti pengecoran pondasi dan finishing

Secara umum, biaya pemasangan pagar panel beton di Jakarta Utara berkisar antara Rp 150.000 – Rp 300.000 per meter persegi. Harga sudah termasuk pemasangan rangka besi, cor beton pondasi, pemasangan panel, dan finishing cat.

Baca juga : Harga Pagar Panel Beton Jakarta Timur

Proses Pemasangan Pagar Panel Beton di Jakarta

Persiapan Lokasi

Sebelum pemasangan, pastikan lokasi sudah bersih dan datar. Ini memastikan proses instalasi berjalan lancar dan memberikan hasil yang optimal.

Pemasangan Panel Beton

Panel beton dipasang dengan presisi untuk memastikan kekokohan pagar. Pilihlah tenaga ahli yang berpengalaman untuk mendapatkan hasil terbaik.

Finishing

Setelah pemasangan, berikan finishing akhir pada pagar panel beton Anda sesuai keinginan. Ini bisa berupa pengecatan atau penambahan aksesori.

Penutup

Dapatkan pagar panel beton berkualitas dan pemasangan murah di Jakarta Utara. Hubungi untuk penawaran dan konsultasi gratis!

 

Tags:

Harga Pagar Panel Beton Jakarta Utara dan Kolom

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 167 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja