Beranda » Beton Precast » Pagar Panel Beton » Harga Pagar Panel Beton Tangerang Per Meter
click image to preview activate zoom

Harga Pagar Panel Beton Tangerang Per Meter

Stok Tersedia
Kategori Pagar Panel Beton

Jangkauan di Tangerang ;

Kecamatan Benda, Kecamatan Ciledug, Kecamatan Karawaci, Kecamatan Cipondoh, Kecamatan Batuceper, Kecamatan Tangerang, Kecamatan Cibodas, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Periuk, Kecamatan Larangan, Kecamatan Neglasari, Kecamatan Pinang.

Tentukan pilihan yang tersedia!
INFO HARGA
Silahkan menghubungi kontak kami untuk mendapatkan informasi harga produk ini.
Pemesanan yang lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Harga Pagar Panel Beton Tangerang Per Meter

Pagar panel beton merupakan salah satu material populer yang digunakan untuk membangun pagar dan dinding. Pagar panel beton memiliki daya tahan yang kuat, tahan lama, dan bisa disesuaikan dengan beragam desain. Di sini Kami akan membahas harga pagar panel beton Tangerang dan berbagai hal terkait pagar panel beton, seperti kelebihan, bahan, ukuran, harga per meter, cara pemasangan, dan tips perawatan.

Khususnya dibahas mengenai detail harga pagar panel beton per meter di wilayah Tangerang dan faktor-faktor yang memengaruhi harga. Tujuannya adalah memberikan informasi lengkap seputar harga pagar panel beton di Tangerang agar pembaca bisa mendapatkan gambaran yang jelas.

Kelebihan Pagar Panel Beton

Salah satu kelebihan utama dari pagar panel beton adalah kekuatan dan daya tahannya. Beton merupakan bahan yang sangat kuat dan awet, sehingga pagar beton bisa bertahan lama tanpa perlu perawatan berat. Pagar panel beton juga memiliki desain yang artistik dan estetis.

Panel-panel beton dapat dibentuk dengan berbagai pola dan ornamen sehingga terlihat indah. Selain itu, konstruksi pagar beton yang kokoh juga memberikan rasa aman bagi pemilik rumah karena sulit untuk didobrak. Pagar panel beton memiliki variasi desain yang luas, mulai dari polos, bertekstur, hingga dengan ukiran timbul.

Anda bisa memilih desain pagar sesuai selera dan karakter bangunan rumah. Pemasangan pagar panel beton tidak memerlukan lahan yang luas karena bentuknya yang tipis namun tetap kokoh. Kelebihan lain adalah harganya yang cukup terjangkau dibandingkan pagar dari bahan lain dengan kualitas yang sama.

Material Pagar Panel Beton

Pagar panel beton umumnya terbuat dari campuran semen, pasir, air, dan besi/kawat. Berikut penjelasan lebih rinci mengenai bahan-bahan tersebut :

  • Semen: Semen Portland merupakan jenis semen yang paling umum digunakan dalam pembuatan panel beton. Semen berfungsi sebagai perekat antar agregat (pasir dan kerikil). Semakin banyak semen yang digunakan, maka campuran beton akan semakin kuat.
  • Pasir: Pasir merupakan agregat halus yang berfungsi untuk mengisi rongga antar butir semen sehingga mengurangi porositas beton. Pasir juga membantu workability atau kemudahan pengerjaan beton. Ukuran pasir yang ideal adalah kurang dari 5 mm.
  • Air: berfungsi mereaksikan semen agar mengeras dan juga berperan dalam kelecakan campuran beton. Air yang digunakan sebaiknya bersih dan bebas dari bahan kimia atau zat organik.
  • Besi/Kawat: Besi dan kawat berfungsi sebagai tulangan untuk menahan tegangan tarik pada beton. Tulangan besi dan kawat dipasang vertikal dan horizontal pada cetakan panel untuk menahan beban. Ukuran besi dan kawat yang digunakan menyesuaikan kekuatan panel yang diinginkan.

Dengan komposisi bahan yang tepat, akan dihasilkan panel beton yang kuat dan awet. Pemilihan bahan yang berkualitas juga sangat penting untuk ketahanan jangka panjang.

Ukuran & Dimensi

Pagar panel beton memiliki beragam ukuran dan dimensi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut adalah ukuran standar yang umum digunakan:

  • Tinggi – Tinggi pagar panel beton umumnya berkisar antara 1,5 meter hingga 2,5 meter. Tinggi yang paling sering dipilih adalah 2 meter.
  • Lebar – Lebar pagar panel beton standar adalah 15-25 cm.
  • Tebal – Tebal pagar panel beton umumnya 6-10 cm, tergantung pada tingkat kekuatan dan ketebalan yang diinginkan. Semakin tebal, tentu semakin kuat dan kokoh.

Dengan beragam pilihan ukuran tinggi, lebar, dan tebalnya, pagar panel beton dapat disesuaikan dengan kebutuhan keamanan dan estetika setiap rumah atau properti. Pastikan memilih ukuran yang ideal agar pagar beton bisa bertahan lama dan kokoh melindungi properti Anda.

Harga Pagar Panel Beton per Meter

NoPrecast Pagar Panel, R. U50 Daftar HargaSatuan
1Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 150.000,00Pcs
2Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-300Rp. 163.000,00Pcs
3Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-300Rp. 160.000,00Pcs
4Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 142.000,00Pcs
5Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-225Rp. 155.000,00Pcs
6Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-225Rp. 156.000,00Pcs
7Pagar Panel Polos 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 139.000,00Pcs
8Pagar Panel Polos 2400 X 450 X 50 K-200Rp. 152.000,00Pcs
9Pagar Panel Motif 2400 X 400 X 50 K-200Rp. 153.000,00Pcs
-
NoPrecast Kolom Pagar Daftar HargaSatuan
1Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 141.000,00M'
2Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-300Rp. 130.000,00M'
3Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 136.000,00M'
4Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-225Rp. 125.000,00M'
5Kolom Pagar 160 X 200 (Tinggi 1 M) K-200Rp. 134.000,00M'
6Kolom Pagar 170 X 170 (Tinggi 1 M) K-200Rp . 124.000,00M'

Rata-rata harga pagar panel beton per meternya berkisar antara Rp. 350.000 – Rp. 500.000, tergantung pada ketebalan dan kualitas panel beton yang digunakan.

Panel beton dengan ketebalan standar 8 cm biasanya dihargai sekitar Rp. 350.000 per meternya. Sedangkan untuk ketebalan 10 cm bisa mencapai Rp. 450.000/meter. Adapun ketebalan 12 cm biasanya sudah di kisaran Rp. 500.000 per meternya.

Selain ketebalan, kualitas panel beton seperti kuat tekan dan cetakan polos atau bermotif juga memengaruhi harga akhir. Semakin tebal dan berkualitas panel beton, maka semakin mahal harga satuan per meter yang harus dibayarkan.

Namun perlu diingat bahwa harga tersebut masih bersifat rata-rata. Harga sebenarnya bisa bervariasi mengikuti kondisi lapangan serta negosiasi dengan kontraktor pengerjaan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda meminta penawaran langsung dari beberapa kontraktor pagar panel beton setempat untuk mendapatkan estimasi harga terbaik.

Baca juga : Harga Sewa Pompa Beton di Tangerang

Faktor yang Mempengaruhi Harga

Harga pagar panel beton di Tangerang dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya:

Material

Bahan atau material pagar panel beton yang digunakan turut menentukan harganya. Bahan seperti besi, semen, dan kayu yang berkualitas tentu akan membuat harga pagar panel beton lebih mahal. Namun tentu saja akan lebih awet dan tahan lama.

Ukuran

Semakin besar dan tebal ukuran pagar panel beton, maka semakin mahal harganya. Ukuran standar adalah tinggi 2 meter dan tebal 5-10 cm. Ukuran khusus bisa dibuat lebih besar dan tebal sesuai permintaan, yang otomatis akan membuat harganya jadi lebih tinggi.

Desain

Jenis desain pagar panel beton yang rumit dengan banyak ukiran dan pola tentu akan membuat harganya jadi lebih mahal, dibanding desain sederhana polos tanpa ukiran. Desain khusus juga bisa dilakukan dengan biaya tambahan tentunya.

Lokasi

Harga pemasangan pagar panel beton di Tangerang Selatan dan sekitar Jakarta tentu akan lebih mahal dibanding di daerah Tangerang yang lebih pinggiran. Selain itu, akses lokasi yang sulit dan membutuhkan tenaga ekstra juga bisa menambah biaya pemasangan.

Pemasangan Pagar Panel Beton

Pemasangan pagar panel beton membutuhkan persiapan dan perencanaan matang agar hasilnya maksimal dan awet. Berikut adalah tahapan pemasangannya:

Persiapan

  • Ukur panjang pagar yang akan dipasang agar bisa menyesuaikan jumlah panel yang dibutuhkan.
  • Siapkan pondasi, berupa galian tanah sedalam 60-100 cm. Ukuran lebar pondasi minimal 60 cm.
  • Konsultasikan dengan kontraktor mengenai desain pondasi yang kuat dan tahan lama.
  • Siapkan besi, cetakan, dan cor sesuai kebutuhan. Pastikan menggunakan besi dan cor yang berkualitas.
  • Lakukan marking atau patokan titik pondasi agar rapi dan sesuai dengan rencana.

Pengecoran Pondasi

  • Setelah galian pondasi selesai, lakukan pengecoran pondasi menggunakan campuran semen dan pasir dengan perbandingan 1 PC : 5 pasir. Atau bisa juga menggunakan ready mix atau cor instan.
  • Pastikan cor mengeras dengan sempurna sebelum melanjutkan pemasangan panel.
  • Ketebalan pondasi minimal 15 cm agar kuat menopang panel.
  • Biarkan pondasi mengeras selama 2-3 hari sebelum pemasangan panel.

Pemasangan Panel

  • Pasang baut pen yang sudah dilubangi di pondasi sesuai dengan jarak panel yang direncanakan.
  • Pasang panel beton di atas baut pen secara rapi dari sisi ke sisi.
  • Kemudian pasang mur dan kencangkan setiap sambungan panel agar kuat dan tidak goyah.
  • Lakukan finishing dengan mengisi celah antar panel menggunakan semen agar rapi.
  • Panel siap digunakan setelah finishing kering.

Pastikan pemasangan dilakukan oleh tenaga profesional agar hasil maksimal dan awet.

Perawatan Berkala Pagar Panel Beton

Perawatan berkala sangat penting untuk menjaga kondisi pagar panel beton tetap awet dan tahan lama. Beberapa hal yang perlu dilakukan:

Pembersihan

Lakukan pembersihan secara rutin setiap 3 bulan sekali. Gunakan air bersih untuk membilas panel dari debu dan kotoran. Jika perlu, gunakan sikat lembut atau kain lap untuk menghilangkan noda yang menempel. Hindari penggunaan bahan kimia agar tidak merusak lapisan cat.

Pengecatan Ulang

Disarankan untuk mengecat ulang setiap 1-2 tahun sekali. Hal ini berguna untuk memperbarui lapisan cat dan melindungi permukaan beton dari kerusakan. Pilih cat khusus untuk eksterior seperti cat tembok agar tahan lama dan tidak mudah pudar oleh sinar UV.

Perbaikan Panel Retak

Jika ada panel yang mengalami retak atau kerusakan, segera lakukan perbaikan. Bersihkan area retakan dari debu dan kotoran, kemudian tutup dengan campuran semen dan pasir halus. Setelah kering, amplas bagian tersebut agar rata dengan permukaan panel lainnya. Jika kerusakan cukup parah, mungkin perlu mengganti panel yang rusak dengan yang baru.

Melakukan perawatan berkala dengan benar memastikan pagar panel beton tetap kokoh dan terlihat bagus. Namun jika Anda memiliki keterbatasan waktu, dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa perawatan profesional.

Baca juga : Harga U Ditch

Kesimpulan

Pagar panel beton merupakan pilihan populer untuk keamanan dan privasi halaman rumah atau properti komersial. Beberapa kelebihan yang ditawarkan antara lain kokoh, tahan lama, dan estetis dengan berbagai pilihan desain.

Harga pagar panel beton di Tangerang cukup bervariasi, mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000 per meternya. Faktor yang memengaruhi adalah jenis dan ketebalan panel, tinggi pagar, aksesoris, dan biaya pemasangan. Pastikan untuk memilih kontraktor berpengalaman agar mendapatkan hasil terbaik.

Beberapa tips dalam memilih dan merawat pagar panel beton agar awet dan tahan lama:

  • Pilih panel beton dengan kualitas baik, ketebalan minimum 10 cm.
  • Gunakan campuran semen yang berkualitas agar kuat dan awet.
  • Lakukan waterproofing berkala agar panel tidak mudah lapuk.
  • Bersihkan panel dari lumut atau kotoran yang menempel.
  • Periksa kondisi pondasi agar tetap kokoh.
  • Lakukan pengecatan ulang secara berkala, minimal 2 tahun sekali.

Dengan pemilihan dan perawatan yang tepat, pagar panel beton dapat bertahan hingga puluhan tahun. Investasi pagar panel beton layak untuk keamanan dan privasi properti jangka panjang.

 

Tags:

Harga Pagar Panel Beton Tangerang Per Meter

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 73 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Rahmat
● online
Idris
● online
Rahmat
● online
Halo, perkenalkan saya Rahmat
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja